Minggu, 01 Januari 2012

Serial di Majalah Anak




Selain menulis cerita pendek, Saya juga paling suka menulis serial. Beberapa serial cerita anak Saya telah dimuat di majalah Bravo, terbitan Erlangga :

1.
Serial Polly
Selama 1 tahun, Serial Polly dimuat di Bravo (tahun 2007)
Polly adalah boneka kayu yang lucu dan sedikit malas.  Ia mempunyai 3 sahabat, yakni : Betsy, Lodi dan   Lovina.  Banyak kisah-kisah seru dan lucu yang mewarnai hari-hari mereka. 

2.
Serial Sashi (Peri Hutan Biru)
Selama 3 tahun, serial Sashi ini dimuat di Bravo (2007-2010)
Sashi adalah peri hutan biru, ia memiliki sepasang sayap emas yang cantik.  Awalnya, Sashi merasa tidak ada yang istimewa pada dirinya, tidak seperti teman-temannya yang pandai berlari, pintar menyanyi dan menari.  Tanpa Sashi sadari, ia memiliki kelebihan unik, yakni peri yang bisa menyenangkan hati peri2 lain di dekatnya dan menjadi peri curhat ^_^
Banyak kejadian seru dialami Sashi besama sepupunya, Claudia dan sahabat2nya, Felika, Merryl, Rose dll.

3.
Serial Vanya (Peri Awan Perak)
Vanya tinggal di negeri awan perak.  Tahukah kau, di mana  Negeri Awan Perak?  Nah  coba tengadahkan kepalamu ke atas.  Di antara gumpalan-gumpalan awan, tersembunyi sebuah negeri yang indah, negerinya Vanya.  Negeri Awan Perak akan tampak lebih jelas bila hujan turun karena saat itu angin berembus kencang dan negeri Awan Perak akan menjauh dari gumpalan-gumpalan awan tebal yang menyelimutinya. Kau sudah melihatnya? ^_^

Alhamdulillah...serial Vanya ini sudah 2 tahun menghiasi majalah Bravo, dan Insya Allah akan terus ada sampai tahun depan.  

2 komentar:

  1. share tips and tipsnya bisa dapat serial gimana chen?

    BalasHapus
  2. iyaa uni...nantii aku share di blog yaaa....tunggu yaaa :D

    BalasHapus