Selasa, 03 Januari 2012

Pelatihan Menulis Novel Anak di Kelas Ajaib

Selain menulis cerpen anak, Saya suka menulis novel anak.  Sebelum ikut pelatihan di kelas ajaib, Saya sudah menerbitkan 3 novel anak  solo ( 2 diantaranya adalah novel petualangan/detektif), novel anak  duet, dan novel anak yang digarap secara keroyokan ^_^

Tapi Saya tetap merasa ilmu menulis Saya masiih sangat kurang, Saya ingin belajar lebih banyak lagi bagaimana menulis novel anak yang keren.  Saya membaca banyak novel2 anak yang bagus, terbitan dalam dan luar negeri.  Saya pelajari apa yang menjadi sebuah novel itu menjadi sangat menarik, misal  ide yang unik, penokohan yang kuat, konflik yang menarik, atau cara penulisan yang keren.



Nah ketika di bulan Juni, ada info tentang Pelatihan Menulis Novel Anak yang dibimbing langsung oleh  Benny Rhamdani, Editor in chief Mizan Publishing.  Tentu saja Saya tak mau melewatkan kesempatan ini.  Saya berharap setelah mengikuti pelatihan novel anak ini tulisan Saya bisa lebih berkembang.

Bersyukur sekali Saya bisa mengikuti pelatihan novel anak kelas ajaib.  Dalam dua kali pertemuan, yang setiap peserta langsung praktek membuat outline dan bab I, yang kemudian lanjut dibimbing  (di group fesbuk)  sampai  menyelesaikan bab terakhir, sangat menambah percikan semangat yang luar biasa. 

Kebersamaan dan saling memotivasi antar peserta pun membuat semua lebih terpacu untuk menghasilkan novel anak yang bagus.  Dan dalam waktu lebih kurang 1 bulan, Saya dan teman-teman sekelas  mampu menyelesaikan novel anaknya masing-masing.  Ajaib! ^_^

Terima kasih Guru Benny Rhamdani :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar